25 Tahun Pengabdian

Surabaya, Krisanonline.com– Krisanis, hari Rabu (2021/27/01) adalah pesta nama Santa Angela, pelindung para suster Ursulin. Memperingati pesta nama Santa Angela tersebut, diadakan misa syukur oleh seluruh unit Kampus Santa Maria. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, misa tahun ini diadakan secara live streaming. Ini adalah kali kedua misa diadakan secara live streaming di Kampus Santa Maria selama Pandemi berlangsung.

Misa Syukur Perayaan Santa Angela tahun ini bertema Our Love Saving Their Soul (Cinta Kita Menyelamatkan Mereka). Menariknya, dalam misa hari ini, ada tiga guru SMA Santa Maria yang merayakan pesta peraknya (25 tahun masa pengabdian di SMA Santa Maria Surabaya). Mereka adalah Maria Theresia Nike K., S.Pd., M.Pd. yang akrab disapa Ibu Nike, Dra. Maria Rosalia Retnowati, M.H. yang biasa disapa Ibu Rosa, serta Dionisia Bhala, S.Pd. yang biasa dipanggil Ibu Oni.

Dalam misa syukur yang dimulai pukul 08.00 Wib dan berlangsung di Aula TK-SD Santa Maria Surabaya ini, romo yang menjadi selebran adalah Romo Pudji. Dalam  khotbahnya, romo mengajak kita semua untuk senantiasa bertekun dalam cinta, seperti yang telah dilakukan St Angela.

Dalam sambutannya, Ibu Nike bersyukur bisa bergabung di SMA Santa Maria selama ini. “Saya mengucapkan terima kasih karena diperkenankan menjadi bagian keluarga besar SMA Santa Maria. Sejak kecil sampai kuliah, saya sebenarnya tidak pernah mengenal siapa Santa Angela. Oleh karena, bekerja di SMA Santa Maria-lah, akhirnya saya mengenal sosok Santa Angela. Saya banyak belajar dari Bapak Ibu guru pendahulu saya, sehingga saya bisa seperti sekarang,” ungkap ibu pengajar Matematika ini. (corn/dya)

 

sumber berita: https://www.krisanonline.com/25-tahun-pengabdian/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »