Teladan Bunda Maria Untuk Peserta Didik

Surabaya (15/08/2020) Yayasan Paratha Bhakti Surabaya yang terdiri dari Kampus Santa Maria Surabaya, Kampus Santa Maria II Sidoarjo, dan Kampus Santo Yusup Pacet mengadakan perayaan ekaristi pesta nama pelindung Santa Maria dan Awal Tahun Ajaran Baru 2020/2021 secara live streaming di aula lantai 4. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Misa Kudus tahun ini hanya diikuti oleh perwakilan masing-masing unit di Kampus Santa Maria Surabaya, Kampus Santa Maria II Sidoarjo, dan Kampus Santo Yusup Pacet. Tentunya, dalam pelaksanaannya sangat memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan adanya jarak antar umat atau pegawai yang mengikuti misa di aula. Bahkan petugas koornya diseting dan diatur sedemikian rupa serta hanya 4 petugas koor dengan pemain keyboardnya.

Untuk pegawai lainnya mengikuti secara live streaming di ruang yang disiapkan panitia yakni ruang Romana, ruang kelas, dan pendopo serta memperhatikan protokol Kesehatan sebelum memasuki ruangan dengan tes suhu badan dan cuci tangan serta melewati bilik disinfektan.

Misa kemaren dimulai pukul 10.00 WIB secara Live Streamning di channel youtube bit.ly/misaksm20 dan dipimpin oleh RD. Timotheus Siga ini, sekaligus juga sebagai ungkapan syukur peringatan Hari Raya Santa Perawan Maria diangkat ke Surga. Dalam khotbahnya beliau berpesan bahwa kita tidak perlu cemas dan khawatir akan situasi yang kita hadapi di masa pandemi saat ini. Percayakan itu semua pada Tuhan Sang pemberi Kasih.

Tak lupa, Romo Siga juga mengajak kita semua untuk selalu menghormati para ibu. “Anak-anakku yang berada di rumah, jangan pernah menyakiti hati ibumu. Ibumu sudah sangat bahagia dan senang dengan adanya dirimu. Setiap hari kamu selalu dipelihara dan diperhatikan. Bantulah dan lakukan yang diinginkan oleh ibumu,” ungkap Romo Siga pada peserta didik yang mengikuti misa kudus secara daring dari rumah.

Jadi tidak hanya diikuti pegawai Yayasan, tetapi juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan beberapa wali dari peserta didik dari SD sampai SMA.

Romo Siga juga mengingatkan kita semua untuk meluangkan waktu bagi Allah atas segala berkat yang telah kita terima. Para umat diminta untuk selalu taat dan setia kepada Allah, seperti teladan dari Bunda Maria dalam mengikuti Yesus. “Berdoalah selalu untuk memohon pertolongan kepada Bunda Maria karena Bunda Maria pasti akan menyampaikan permohonan kita kepada Yesus putra-Nya,” pesan inspiratif Romo Siga di akhir homili. Usai misa live streaming dilanjutkan dengan pembagian snack dan makan siang yang telah disedikan oleh panitia. (corn/itsanmar)

Komentar Terbaru

    Kategori

    Visitors

    000045
    Users Today : 1
    Users Yesterday : 2
    This Month : 3
    This Year : 45
    Total Users : 45
    Views Today : 2
    Total views : 101

    <!–Start of Tawk.to Script–>
    <script type=”text/javascript”>
    var Tawk_API=Tawk_API||{}, Tawk_LoadStart=new Date();
    (function(){
    var s1=document.createElement(“script”),s0=document.getElementsByTagName(“script”)[0];
    s1.async=true;
    s1.src=’https://embed.tawk.to/5fa76a9c8e1c140c2abbd3b5/default’;
    s1.charset=’UTF-8′;
    s1.setAttribute(‘crossorigin’,’*’);
    s0.parentNode.insertBefore(s1,s0);
    })();
    </script>
    <!–End of Tawk.to Script–>

    Translate »